example banner
.

Rapat Pleno Penetapan JG-KWL sebagai Kepala Daerah Minut oleh KPU

AIRMADIDI,pojoksulut.id– Sesuai SK KPU Minut Nomor 74/PL.02.7BA/7106/Kab/2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Minut terpilih pada pemilihan tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) dalam rapat pleno terbuka, resmi menetapkan pasangan Joune Ganda–Kevin William Lotulung (JG-KWL) sebagai kepala daerah. Kamis 21 Januari di Sutanraja Convention.

Rapat pleno ini dipimpin langsung oleh Plt Ketua KPU Minut Dikson Lahope dan dilanjutkan oleh Ketua KPU Minut Defitif Hendra Lumanauw MA setelah adanya SK KPU RI menggantikan Stella Runtu.

Ketua KPU Minut, Hendra Lumanauw MA mengatakan jika sesuai dengan undang-undang dan PKPU RI yang berlaku dimana kepala daerah dipilih oleh masyarakat, terpilih lewat suara terbanyak.

“Sesuai dengan berita acara, maka kegiatan rapat pleno dilanjutkan dengan penandatanganan berkas penetapan calon,” jelas Lumanauw.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dari KPU dan Bawaslu Minut yang langsung diserahkan kepada pasangan calon kepala daerah Minut dan juga partai pengusung dari kandidat nomor urut 2 tersebut.

Pleno penetapan ini disaksikan unsur Forkopimda dan juga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minut serta mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI/Polri. Serta menerapkan protokol kesehatan.

Terpantau, kegiatan ini tanpa kehadiran pasangan dari SGR-NAP dan KISS-Jo.

About The Author

Reply

example banner
.