example banner
.

Rambitan Tegur Petugas Tak Maksimal Terapkan Protokol Kesehatan di TPS

KAWANGKOAN,pojoksulut.id – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Maya Rambitan,MKes menegur petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Sendangan Kecamatan Kawangkoan yang tidak maksimal menerapkan protokol kesehatan saat kegiatan pemungutan suara, Rabu 9 Desember 2020.

” Kalau mau dilihat Protokol Kesehatan tidak jalan, warga banyak berkerumun penjaga pintu masuk tidak tegas mengatur kedatangan warga” ketus Rambitan saat menyalurkan hak pilihnya

Dilanjutkan Maya Rambitan semestinya penyelenggara pemilihan secara rutin menyampaikan tentang protokol kesehatan saat wajib pilih akan menuju dan berada di TPS

” Saya melihat sampah berupa tisu di lokasi TPS dibiarkan tidak ada yang membersihkan dan kiranya hal – hal kecil tetap menjadi perhatian” tegas Rambitan.

Ada 15 hal baru di TPS pada Pilkada 2020 diantaranya yakni jumlah pemilih maksimal 500, kehadiran pemilih ke TPS diatur jamnya, setiap jam untuk sekian pemilih.

Kehadiran pemilih rata per jam, tidak menumpuk di pagi hari seperti sebelum-sebelumnya. Kemudian, saat pemilih antri di luar maupun di dalam TPS, diatur jaraknya sehingga tidak terjadi kerumunan, dilarang bersalaman, baik antara petugas KPPS dengan pemilih, maupun sesama pemilih, disediakan perlengkapan cuci tangan di TPS.

 

About The Author

Reply

example banner
.