example banner
.

Program Dispar Minut 2021 Peningkatan SDM dan Mengoptimalkan Destinasi Wisata Baru

AIRMADIDI,pojoksulut.id– Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Minahasa Utara (Minut) Audy Sambul mengatakan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, Pemkab khususnya Dispar akan memaksimalkan sektor pariwisata tahun ini lewat 2 program utama yang sudah ditetapkan. Hal ini diungkapkannya dalam kegiatan bincang santai bersama Forjubir Minut, Kamis 4 Februari 2021 di MOD Caffe.

Dijelaskan Kadis Pariwisata Audy Sambul, Program yang pertama adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM). Disini pelaku usaha industri pariwisata akan diberikan pelatihan. Ini bertujuan agar masyarakat khususnya pelaku usaha UMKM sektor pariwisata tidak hanya jadi penonton di daerah sendiri.

” Berbicara wisata sangat luas hingga bisa menjangkau sampai ojek, petani, nelayan dan penjual makanan ringan hingga home stay. Semuanya akan kami berikan pelatihan bahasa dan ketrampilan lainnya,” jelasnya.

Kemudian program yang kedua yakni mengoptimalkan destinasi wisata baru. Saat ini pihak Dispar Minut sementara melakukan pendataan akan destinasi atau objek wisata yang baru. Pendataan ini sudah dilaksanakan sejak bulan Januari 2021.

“Usai pendataan, kami akan menyusun profil dari destinasi wisata untuk dipromosikan secara domestik maupun internasional. Pendataan ini juga dilakukan pada destinasi wisata bawah air karena menurut penelitian, pesisir Minut banyak dengan taman laut,” kata Audy Sambul.
(*)

Here is some basic

If it comes to adjusting your job, you affordable-papers.net should be certain you do not plagiarize anyone else’s job.

tactics that will assist you begin.

About The Author

Reply

example banner
.