example banner
.

Program BPNT, KPM di Minahasa Sudah Bisa Beli Beras dan Telur di e-Warung

TONDANO,pojoksulut.id — Kabar gembira bagi warga Kabupaten Minahasa, di mana program Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Minahasa telah di mulai Juni lalu.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minahasa, Royke Kaloh SH, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (12/7/2019).

Menurutnya, Kelompok Penerima Manfaat (KPM) diberikan pilihan membeli di e-warung dengan menentukan jenis kebutuhan yang dibeli yaitu beras premium dan telur.

“e-warung ini bekerjasama dengan BRI dalam hal ini agen BRIlink. Setiap bulannya, KPM mendapatkan maksimal Rp 110.000,”kata Kaloh.

Agen BRIlink, lanjut Kaloh, menyiapkan bahan sesuai kualitas beras premium dan telur sesuai dengan harga yang berlaku yaitu harga wajar.

“KPM memilih sesuai kebutuhannya dan membayar dengan menggesek kartu KKS di alat EDC. Serta agen BRIlink wajib mencatat jumlah bahan yang dibeli oleh KPM sebagai bahan laporan,”terang Kaloh.

Untuk itu, menurut Kaloh, tidak ada pembatasan oleh ketua kelompok PKH kepada KPM untuk memilih di e-warung dimana KPM tinggal, apalagi disertai ancaman.

“Saya mengajak masyarakat bersama-sama  saling mengawasi program BNPT ini. Program ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan mensejahterahkan masyarakat,”tutup Kaloh.

(joudi)

Keterangan foto: Royke Kaloh

About The Author

Reply

example banner
.