example banner
.

Prof Ellen Kumaat Dianugerahi Gelar Adat Tonaas Papendangan Um Banua

TONDANO, pojoksulut.id — Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof.Dr.Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc. DEA, dianugerahi gelar kehormatan adat Tonaas Papendangan Um Banua di aula Benteng Moraya Tondano, Kamis 5 November 2020.

Penganugerahan gelar tersebut diberikan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke-592.

Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengatakan, bersyukur karena dalam suasana Hari Jadi ke-592, Kabupaten Minahasa ketambahan dua tokoh yang oleh Majelis Kebudayaan Minahasa di pandang layak untuk memperoleh gelar adat.

Kedua tokoh tersebut, sambung bupati, adalah DR. Jan Maringka, SH, MH sebagai Tonaas Wangko Gumi’iroth Um Banua dan Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc,DEA, sebagai Tonaas Papendangan Um Banua.

“Gelar adat ini merupakan penghargaan dan penghormatan masyarakat Minahasa atas dedikasi dan pengabdian yang sudah disumbangsihkan bagi bangsa dan negara di berbagai bidang,” kata Bupati Royke Roring.

Lanjutnya, akibat Covid-19, suasana perayaan Hari Jadi Minahasa ke-592 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Hal ini tidak membatasi dan menunda berbagai agenda serta mengurangi sukacita dan kegembiraan seluruh komponen bangsa di daerah ini untuk memaknai perayaan Hari Jadi Minahasa dengan berbagai ekspresi dan sukacita,” tegas Bupati Royke Roring.

Pemberian penghargaan turut disaksikan Pjs Gubernur Sulut Dr. Agus Fatoni, Staf Ahli Kejaksaan Agung Dr. Jan Samuel Maringka, SH, MH, Sekprov Sulut Edwin Silangen, SH, Wakil Bupati Minahasa DR. Robby Dondokambey, S.Si, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh. Iqbal Arif, SH, MH, Danlamtamal VIII Manado TNI (MAR) Dowar Philip Rompas, dan sejumlah undangan lainnya.

About The Author

Reply

example banner
.