example banner
.

POSSI Minahasa akan Latih Warga Desa Rerer Jadi Pemandu Wisata Selam

TONDANO,pojoksulut.id — Perhatian dalam pengembangan pariwisata yang ada di kabupeten Minahasa terus berdatangan, seperti yang dilakukan Deiby Rumawow, Warga Desa Rerer Kecamatan Kombi.

Deiby begitu biasa ia dipanggil, sehari-harinya adalah Ketua Persatuan Olah raga Selam se-Indonesia (POSSI) Kabupaten Minahasa, yang begitu peduli dengan potensi wisata di wilayah pantai timur Kabupaten Minahasa tepatnya Pantai Bulo.

Pantai Bulo, menurut Deiby, memiliki pasir putih dan terumbu karang yang tidak kalah bagusnya dengan Taman Laut Bunaken.

“Saya berharap pemerintah dibawah pimpinan Bupati Royke Roring ada perhatian kusus di pantai ini, karena saat bersama peneliti laut beberapa waktu lalu didapati ada karang yang sangat baik sehingga potens kedepan akan menjadi objek wisata yang menjanjikan,”kata Deiby.

Lanjutnya, ia berkerinduan membantu warga setempat guna penyediaan sarana pelatihan diving bagi kaula muda yang nanti dipersiapkan saat ada pengunjung yang datang di pantai itu.

“Saya berkerinduan untuk melatih para pemuda yang ada di Desa Rerer untuk diajarkan terkait penyelaman, dan tujuannya agar para pengunjung ingin melihat keindahan pantai ini dapat diarahkan oleh para pediving ini,” terangnya.

“Ya Kami berharap peran wartawan baik media Cetak maupun media elektronik bisa membantu dalam mempromosikan akan pariwisata pantai ini agar dapat dikenal oleh banyak orang, begitupun dengan penataanya, harus ada kerja sama dengan pemerintah setempat khususnya Pemkab Minahasa terlebih  khusus terkait sarana listrik,”tambahnya.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.