example banner
.

Polsek Kauditan Ringkus Pelaku Penganiayaan Menggunakan Panah Wayer

AIRMADIDI,pojoksulut — Polsek Kauditan dibantu tim Resmob Venum Polres Minahasa Utara (Minut), berhasil meringkus pelaku tindak penganiyaan menggunakan panah wayer, Rabu (1/7/2020) sekira pukul 01.35 wita. Mereka yang diamankan adalah AUL, ALAN dan SANSAN yang ketiganya warga Kota Bitung.

Dari kronologis kejadian, korban Abdulrahman Pilohima bersama rekannya Gilbert Mengko, Sabtu 27 Juni 2020 sekira pukul 23.45 Wita, melintasi ruas jalan raya Watudambo. Namun tanpa diduga, korban yang saat kejadian itu menggunakan sepeda motor tiba-tiba merasakan sakit akibat sebuah panah wayer tertancap dibagian punggung belakang sebelah kanannya.

“Rekan korban (Gilbert Mengko) melihat ada kendaraan roda dua berwarna hitam dengan knalpot racing berboncengan mengarah ke Kota Bitung. Dari informasi tersebut kami langsung bergerak,”ucap komandan tim Resmob Venum Polres Minut, Ipda Dewo Deddi Ananda S.Tr.K, Rabu (1/7/2020).

Lanjutnya, Senin 29 Juni 2020 sekitar jam 17.00 Wita, didapat informasi bahwa para pelaku melakukan aksi balas dendam dimana seorang pelaku dianiaya di Desa Watudambo, tetapi korban yang luka akibat panah wayer merupakan korban salah sasaran dari para pelaku, sehingga tim gabungan langsung bergerak mencari informasi lebih lanjut berkembang ke Kota Bitung.

“Pukul 21.00 Wita tim berhasil mengantongi identitas dari pada pelaku, sehingga tim langsung melakukan pengejaran kepada 4 orang yang diduga kuat sebagai pelaku yang melakukan tindak pidana penganiayaan menggunakan panah wayer. Kemudian tim mencari keberadaan para pelaku yang sedang bersembunyi di Kelurahan Pateten Kota Bitung,”tambahnya.

Selanjutnya, Selasa 30 Juni 2020 pukul.13.10 Wita, tim berhasil menggerebek kedua pelaku an. AUL dan an. ALAN yang merupakan dalang dari aksi balas dendam yang bersembunyi ditempat kost. Kemudian tim bergerak ke daerah Parigi Tofor (Oarto) Kota Bitung, dan kemudian pada pukul 16.49 Wita tim berhasil menangkap SANSAN di gedung Plaza Bitung.

“Kami masih mengejar pelaku utama kasus ini berinisial JUAN, warga Kota Bitung. Ketiga pelaku yang sudah diamankan akan dikenakan Pasal 351 KUHP,”terang Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey SH.

(Vhy)

About The Author

Reply

example banner
.