example banner
.

Polres Minut Kerjasama KTH Tayapu Talawaan Produksi Hand Sanitizer dari Cap Tikus

AIRMADIDI,pojoksulut.id– Polres Minahasa Utara (Minut) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Talawaan melalui Kelompok Tani Hutan (KTH) Tayapu Talawaan mengelolah cap tikus menjadi produk hand sanitizer, yang sudah mendapat rekomendasi BPOM.

Dijelaskan Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi kedapa wartawan saat gelar Coffe Morning, Sabtu 6 Februari 2021. Sekira ada 3000 liter cap tikus kadar alkohol 80-85 persen yang merupakan barang hasil sitaan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini sementara proses untuk dijadikan hand sanitizer.

“Sebelumnya proses pengolahan cap tikus menjadi hand sanitizer ini sudah kami laporkan ke Kapolda. Tujuannya, semata-mata untuk membantu masyarakat di masa pandemi ini sekaligus mengurangi tindak kriminalitas yang diakibatkan alkohol,” jelas Rahakbau.

Lanjutnya, hand sanitizer ini nantinya akan dibagikan secara gtatis kepada masyarakat yang datang ke kantor Polres saat melakukan pengurusan administrasi.

“Iya produk hand sanitizer ini tidak untuk diperjual belikan tetapi akan kita bagi-bagikan secara gratis untuk membantu masyarakat di masa pandemi,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Fandi Bau juga menambahkan bahwa pihak Polres berupaya untuk mengolah hal-hal yang mengakibatkan terjadinya kriminalitas menjadi sesuatu yang bermanfaat.

” Dimasa pendemi seperti ini butuh inovasi termasuk cap tikus sitaan yang biasanya kita musnakan kini dijadikan hal yang berguna untuk masyarakat,” pungkasnya.
(**)

About The Author

Reply

example banner
.