example banner
.

Polres Minut Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Samrat 2019

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Polres Minahasa Utara (Minut) menggelar apel pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan “Zebra Samrat 2019” di lapangan Mapolres Minut, Rabu (23/10/2019).

Bertindak selaku Inapektur Upacara Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK  dan Komandan Upacara Kanit Laka lantas Ipda Irwan Tarigan SH

Kemudian pimpinan upacara memeriksa pasukan dilanjutkan dengan penyematan pita tanda operasi Zebra Samrat 2019, kepada 3 perwakilan dari Kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan.

Dalam sambutannya, Kapolres Siagian mewakili Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal.

“Operasi Zebra Samrat dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan,”jelasnya.

“Gna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan bebagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas,”tambah Siagiaan.

Acara apel gelar pasukan ini juga dirangkaikan dengan ucapan syukur atas suksesnya kegiatan Pemilu pada April 2019 lalu.

Dan ungkapan terimakasih dari Kapolres Siagian, Ketua Bawaslu Simon Awuy dan Komisioner KPU Hj. Darul Halim kepada semua pihak yang terkait, sudah bekerjasama dengan baik dalam mensukseskan Pemilu 2019.

Diketahui, jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2018 lalu berjumlah 38 kejadian. Jadi mengalami kenaikan 16 kejadian kurang lebih 72 persen dibandingkan periode sebelumnya yang berjumlah 22 kejadian

Untuk pelanggaran lalulintas tahun 2018 berjumlah  7821 pelanggaran. Dengan jumlah tilang sebanyak 7049 lembar dan teguran 847 lembar

Turut hadir dalam acara ini yaitu Kadis Perhubungan Berty Ngangi, Kasat Pol PP Robby Parengkuan SH, mewakili Dandim 1310 Bitung Mayor Inf. R Pusang, serta para undangan lainnya.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.