Polres Minut Gagalkan Transaksi Sabu di Jalan Trans Manado-Bitung

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Pengedar narkoba antar provinsi asal Sulawesi Selatan, inisial SN alias Sandy (22) warga Desa Taopa Kecamatan Taopa Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  kedapatan membawa 3 paket jenis Sabu, berhasil diciduk Tim Polres Minut, Minggu 23 Februari 2020 lalu di jalan raya Manado-Bitung Desa Watutumou II Kecamatan Kalawat.

Melalui konferensi pers yang di pimpin Kapolres Minut Grace Rahakbau SIK MSi didampingi Kasat Narkoba  Iptu Fandi Ba’u SIK, menuturkan kronologi kejadian tersebut. Selasa (03/03/2020) di Aula Satya Haprabu Polres Minut.

“Kronologinya, Jajaran Polres mendapat informasi dari masyarakat dan langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan sejak 25 Januari 2020 silam. Dari hasil penyelidikan diketahui akan ada transaksi Narkotika golongan satu jenis Sabu yang dibawah oleh tersangka SN dari desa Moutong Kabupaten Parigi Sulawesi Tengah menuju Sulawesi Utara melalui jalur darat dan pada hari minggu 23 Februari dilakukan penyergapan dan penangkapan tersangka bersama barang bukti,” tutur Kapolres Rahakbau.

Kasat Narkoba Fandi Ba’u SIK menjelaskan bahwa Barang bukti tersebut didapati pada saku celana jeans pendek yang dibungkus dengan tima rokok yang diplester.

“Ada tiga paket narkoba jenis sabu, sudah diamankan. Setiap paket beratnya masing 0,58 gram, 0,63 gram dan 0,52 gram. Tersangka juga sudah dilakukan tes urin dan hasilnya positif,” ungkap Fandi.

Saat ini tersangka SN sudah ditahan dirutan Polres Minut. Dan sementara dilakukan pengembangan kasus, apakah pelaku sebagai pengedar atau pemakai.

“Kepada tersangka dijerat pasal 114 dan 115 nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maximal 12 tahun penjara”, jelas Kasat Narkoba Fandi Ba’u.

(vhy)

About The Author

Reply