example banner
.

Pjs Bupati Minut Berikan Penghormatan Kepada Ratusan Guru

AIRMADIDI,pojoksulut.id — Pejabat sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara, Clay June Hendrik Dondokambey SSTP MAP, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Guru, Kamis 26 November 2020.

Upacara Hari Guru dilaksanakan di SMP 1 Kalawat.

Dalam upacara tersebut, Pjs Bupati Clay Dondokambey membacakan sambutan Menteri Pendidikan RI, Nadiem Makariem.

“Guru dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar dari rumah. Hal ini dilakukan agar bisa menjaga diri dari potensi terkena sekaligus memutus rantai penularan Covid-19,” ujar Nadiem dalam sambutannya.

Ada hal unik di tunjukkan Pjs Bupati Clay Dondokambey. Usai upacara, peserta belum bubar. Tiba-tiba, ia meminta semua yang ada di kompleks lapangan untuk hentikan aktivitas. Guru-guru yang mengatur konsumsi, ajudan, sopir dan lainnya, berhenti dari aktivitas.

Selanjutnya, Pjs Bupati memberi aba-aba, yang bukan guru silahkan memberi penghormatan.

“Kepada bapak, dan ibu guru, hormat grak,…., tegak grak,” kata Clay.

Semua yang non guru serentak memberi hormat.

Tepuk tangan pun menggema di lapangan upacara, karena Pjs Bupati memberikan apresiasi dan penghormatan kepada ratusan guru di lapangan upacara.

“Kalau bukan jasa guru, dirinya tidak bisa seperti saat ini. Kalau bukan inovasi, karya dan pengabdian guru-guru, tidak akan ada orang-orang hebat seperti saat ini. Jadi, hormatilah kepada guru-guru yang telah berjuang mencerdaskan bangsa,” katanya.

“Jasa para guru sangat besar, hargai dan hormati mereka,” tambah Clay.

Sejumlah guru merasa salut dan kagum, akan aksi Pjs Bupati Clay Dondokambey yang memberikan penghormatan kepada guru di upacara.

Hadir dalam upacara Ketua DPRD Minut Denny Lolong, S.Sos, Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA, Asisten Pemerintahan dan Kesra dr Jane Symons MKes, Kadis Pendidikan Olvy Kalengkongan MPd dan Camat Kalawat Aleksander Warbung.

About The Author

Reply

example banner
.