example banner
.

Pimpin Wisuda Daring 2021, Rektor Unsrat Ingatkan Hal Ini

MANADO,pojoksulut.id — Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, Kamis (11/2/2021), memimpin wisuda daring. Dalam kegiatan tersebut, Rektor menyematkan kelulusan kepada 883 wisudawan.

Dalam sambutannya, Rektor Prof Ellen Kumaat mengingatkan agar lulusan Unsrat tidak mudah menyerah ketika menghadapi tantangan.

“Sukses yang sesungguhnya itu bermula dari kerja keras. Ketika orang membanting pintu di depan anda, never give up. Jangan pernah menyerah. Karena hampir semua orang sukses mengalami penolakan di suatu titik dalam hidupnya,” kata Prof Kumaat.

Rektor mencontohkan perjalanan hidup seorang Albert Einstein, yang merumuskan teori relativitas. Menurut Kumaat, di mata gurunya, Einstein adalah seorang yang lamban dan cacat mental. Namun, hal itu tidak membuatnya kalah.

“Einstein pada akhirnya memenangkan Nobel Fisika. Saya berharap, lulusan Unsrat, untuk menjalani hidup dengan penuh semangat apapun kondisinya,” tegasnya.

“Jangan berhenti bermimpi dan bertindak, dunia sangat membutuhkan orang-orang dengan karakter dan budaya yang tinggi yang dapat membuat masyarakat hidup dengan lebih baik,” tambah Rektor Kumaat.

Ia pun mengingatkan bahwa waktu kita terbatas dan sebagian besar diisi dengan pekerjaan, tentu akan ada rintangan, kesulitan dan kekalahan sementara.

“Ingatlah kalian dibentuk oleh proses yang jauh melebihi hasil yang diperoleh. Oleh sebab itu jangan pernah mengabaikan proses untuk suatu tujuan,” pungkas Prof Ellen Kumaat. (arn)

 

About The Author

Reply

example banner
.