example banner
.

PIKI Minut Gelar Sosialisasi Pentingnya Silaturahmi Antar Umat Beragama

AIRMADIDI, pojoksulut.id — Persatuan Intellegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Minahasa Utara (Minit) menggelar sosialisasi tentang pentingnya menjaga silahturahmi dalam memupuk persatuan dan kesatuan pemuda sebagai pilar bangsa di RM Dodoku Airmadidi, Kamis (21/11/2019)

Kegiatan ini dihadiri Hadir Ketua DPRD Minut sekaligus Ketua DPC PIKI Minut Denny Lolong SSos (Delon), Ketua MUI Minut Ir Hi Baidlowi Ibnu Hajar dan Tokoh Pemuda Selvran Wungouw  sekaligus sebagai pembawa materi

Dalam materi ini Delon mengatakan, sosialisasi ini sangat penting untuk menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya yang ada Minut.

“Tanpa adanya persatuan, dunia bagaikan arena pertarungan,”katanya.

Lanjut Delon, harapan akan hidup tenang dan damai pasti terwujud. Untuk itu mari sama-sama kita jaga nilai-nilai mulia yang sudah ditanamkan oleh para founding bangsa.

“Persatuan dan kesatuan akan tetap terus terpelihara dan menjadikan aset perekat bagi keanekaragaman untuk semua masyarakat,”imbaunya.

Sementara itu, Ketua MUI Minut.Ir Hi Baidlowi Ibnu Hajar mengatakan kegiatan ini akan menjadi sikap positif dari semua unsur agama untuk mempererat tali persaudaraan tanpa melihat suku dan ras dari sekitar kita.

“Mari kita jaga dan terua mempererat tali persatuan sesama anak bangsa,”ajaknya.

Hal senada juga diungkapkan Selfran Wungouw selaku tokoh pemuda Minut dan pembina remaja Sinode GMIM. Menurutnya, meningkatkan silaturahmi itu sangat penting untuk meredam sikap pandang dan pola pemikiran yang menjurus ke hal-hal negatif.

“Kegiatan silaturahmi seperti ini harus selalu dilakukan karena banyak hal positif yang bisa kita peroleh,”jelasnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan penandatangan ikrar bersama untuk memperkuat Bhineka Tunggal Ika.

Hadir dalam kegiatan ini para tokoh unsur agama dan organisasi pemuda serta keagamaan se-Minut.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.