example banner
.

Pertama di Minahasa, Tompaso Barat Menuju Kecamatan Tangguh Cegah dan Tangkal Covid

TOMPASO.pojoksulut.id – Desa Touure Dua di Kecamatan Tompaso Barat Kabupaten Minahasa diresmikan sebagai “Kampung Tangguh” Cegah dan Tangkal Covid – 19 serta Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Diresmikannya Touure Dua sebagai Kampung Tangguh oleh Camat Tompaso Barat Stefri V.Pandey ST, MAP pada Kamis, 18 Maret 2021 ditandai dengan pembukaan selubung papan nama posko dan pemukulan tetengkoren, menegaskan kesiapan Tompaso Barat sebagai yang pertama di Kabupaten Minahasa sebagai Kecamatan Tangguh Cegah dan Tangkal Covid-19.

Stefri Pandey mengatakan Desa Touure Dua dilaunching sebagai Kampung Tangguh untuk mencegah dan menangkal covid – 19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Touure Dua adalah Desa kedua yang diresmikan sebagai Kampung Tangguh dan akan menyusul 8 Desa lain di Kecamatan Tompaso Barat“ungkap Pandey

Lanjut Camat Pandey, hari ini sebagai langkah awal yang harus kita selesaikan kedepan menuju pada kesadaran semua orang di Desa Touure Dua dalam melawan Covid-19 dengan menerapkan 5M.

Sebagai Camat, jajaran Forkopimka seratus persen mendukung kegiatan yang dilaksanakan Hukum Tua dan seluruh elemen masyarakat Touure Dua” ucap Pandey

Stefri Pandey berharap masyarakat tetap tangguh dan kiranya situasi saat ini di 10 Desa yang ada di Tompaso Barat dengan zona hijau hampir 2 minggu berjalan tetap terus terjaga.

IPDA Eko Sutarman,SE Kapolsek Tompaso saat memberikan sambutannya pada pelaksanaan launching Kampung Tangguh mengatakan terima kasih atas apa yang dilakukan keluarga besar di Desa Toure Dua.

Kita bisa, pasti bisa, harus bisa mencegah dan menangkal Covid-19” ujar Sutarman

Sammy Oping, Hukum Tua Desa Toure Dua berharap apa yang dilakukan ini akan direspon baik oleh warga Touure Desa mulai saat ini dan seterusnya sehingga virus ini segera berlalu.

Launching Kampung Tangguh di Touure Dua yang dirangkai ibadah syukur HUT Desa ke 9, turut dihadiri Danramil Kawangkoan Tompaso Peltu Novri Lontoh, Kepala Puskesmas Tompaso dr. F.N. Mamesah, Pegawai Kecamatan Tompaso Barat, Perangkat Desa Toure dan undangan lain dengan menerapkan protokol kesehatan.

About The Author

Reply

example banner
.