example banner
.

Peringati Hardiknas, Pemkab Minahasa Gelar Upacara Bendera

TONDANO,pojoksulut.id — Pemkab Minahasa menggelar upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Sam Ratulangi Tondano, Kamis (2/5/2019). Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah dari Hari Kartini.

Adapun tema Hadiknas tahun ini adalah “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Bupati Minahasa Ir Royke O. Roring MSi dalam pesannya mengajak seluruh jajarannya untuk mempertahankan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan.

“Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasi segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,”jelas bupati.

“Kiranya semangat perjuangan para pendahulu kita dapat kita lanjutkan demi¬†mewujudkan apa yang kita harapkan yaitu Minahasa Semakin Hebat, Sulut Semakin Hebat serta Indonesia Hebat dan semakin sejahtera,”tambahny√†.

Tujuan pendidikan nasional, menurut bupati, adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Sebagaimana telah di sampaikan oleh Presiden dalam banyak kesempatan, perhatian pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia. Di sini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya,”tandas bupati.

Pada peringatan ini Bupati Minahasa menyerahkan piagam penghargaan UNBK Mandiri, Sekolah Model, Sekolah Rujukan, Sekolah Terakreditasi dan penghargaan pepada siswa berprestasi, serta Penyerahan SK pensiun dan SK CPNS secara simbolis.

Hadir dalam upacara ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Forkopimda Kabupaten Minahasa, jajaran Pemkab Minahasa dan para Kepala Sekolah.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.