Perdana, Kolom 21 GMIM Getsemani Lansot Ekspresikan Taman Paskah

TOMOHON-pojoksulut.id : Tahun ini secara perdana, kolom 21 Jemaat GMIM Getsemani Lansot Wilayah Tomohon Tiga mengekspresikan taman paskah dengan konsep Via Dolorosa.

Penatua Kolom 21 Jemaat GMIM Getsemani Lansot, Novrita Karundeng mengatakan bahwa peringatan Paskah hendaknya dimkanai secara nyata. Misalnya dengan cara pembuatan taman Paskah dengan mengambil tema Via Dolorosa.

“Kegiatan membangun taman Paskah ini sudah dilakukan sejak beberapa hari terakhir jelang Paskah. Ini dilakukan oleh anggota jemaat dengan bergotong royong sambil melengkapi apa yang masih kurang,” terang Karundeng.

Saat ini, ditambahkannya bahwa sejumlah ornamen masih dan sementara dilengkapi untuk mempercantik taman Paskah ini yaitu Salib Paskah, ornamen kuburan Yesus Kristus, miniatur taman Getsemani tempat Yesus berdoa, serta miniatur jalan salib atau Via Dolorosa.

“Dalam beberapa hari ke depan akan kami lengkapi lagi sejumlah ornamen, hiasan lampu untuk mempercantik taman. Kami upayakan sehari sebelum peringatan Jumat Agung ditargetkan taman sudah rampung,” ujarnya.

(donny)

About The Author

Reply