example banner
.

Perayaan HUT RI Ke-75 di Tompaso Barat Ikut Protokol Kesehatan

TOMPASO, pojoksulut.id – Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 75 tahun, di Kecamatan Tompaso Barat Kabupaten Minahasa dimulai Jumat 14 Agustus 2020 secara serentak dari rumah masing – masing.

Camat Tompaso Barat Stefri V. Pandey, ST, MAP yang ditemui diruang kerjanya mengatakan meski diperhadapkan dengan pandemi Covid-19 tetapi semangat kemerdekaan harus dikobarkan.

“Saat ini kita semua sementara berjuang melawan mengalahkan pandemi covid-19 dan kaitan dengan HUT RI ke 75 tahun ini, akan dilaksanakan kegiatan ditingkat kecamatan Tompaso Barat meskipun secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan dan akan dimulai hari jumat” ungkap Stefri Pandey, Rabu (12/8/2020).

Lanjutnya, upacara kemerdekaaan RI tahun ini dilaksanakan sederhana dan khidmat, sangat minimalis dan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yaitu memakai masker , cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di 10 desa untuk mengibarkan bendera, menjaga kebersihan lingkungan. Selanjutnya, tanggal 17 Agustus pukul 11. 17 Wita sirene atau lonceng dibunyikan untuk berdiri tegap dan sikap sempurna saat pengibaran bendera merah putih,”jelas Pandey.

Rangkaian kegiatan HUT RI ke 75 di Kecamatan Tompaso Barat :

Jumat 14 Agustus 2020 :

– Kerja Bakti masal membersihkan lingkungan masing–masing.

– Gelar pangan murah dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa dan Dinas Pangan.

– Pidato Kenegaraan Presiden RI, Ibadah syukur dalam memperingati HUT ke 75 Republik Indonesia.

Sabtu, 15 Agustus 2020 :

– Pembenahan lokasi upacara di SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 2 Tompaso Barat.

Senin, 17 Agustus 2020 :

– Upacara peringatan HUT RI tingkat kecamatan Tompaso Barat, detik-detik Proklamasi, penurunan bendera.

 

(herdy)

About The Author

Reply

example banner
.