example banner
.

Pengurus BAMAG Minahasa Periode 2018-2023 Dilantik

TONDANO,pojoksulut.id — Bupati Minahasa melalui Sekda Jeffry Korengkeng SH,MSi menghadiri pelantikan pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Minahasa periode 2018-2023, Selasa (30/10/2018).

Pelantikan yang dilaksanakan di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa itu, dihadiri  Kepala Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Sonya Mongkau, SE, Kajari Minahasa melalui Kasie Intel Nofrianto Sihombing, SH, MH, Perwakilan Dandim 1302 Minahasa Pelda Djonie Bua, Ketua LKK BAMAG Sulawesi Utara Pdt. Johan Manampiring STh dan Ketua BAMAG Kabupaten Minahasa, Pdt. Reflita Talumewo, STh.

Dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Jeffry Korengkeng SH,MSi , Bupati Minahasa mengatakan momentum pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka merefleksikan pelayanan untuk mewujudkan oikumenisme di bangsa indonesia.

“Kiranya pelantikan pengurus ini dapat membawa spirit pelayanan, khususnya dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan ditengah masyarakat, menjadi landasan dasar yang tumbuh dan eksis dalam rangka membantu pemerintah untuk membangun karakter masyarakat agar mempunyai landasan iman yang kuat dalam kehidupan bermasyarakat,”ujar bupati.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus BAMAG Kabupaten Minahasa dapat memperlancar seluruh rangkaian kegiatan, termasuk dapat berbuah untuk meningkatkan visi dan misi pelayanan ditengah-tengah dunia ini dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat dewasa ini,”tambah bupati dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua LKK BAMAG Sulawesi Utara Pdt. Johan Manampiring STh mengajak seluruh pengurus BAMAG Minahasa yang baru dilantik untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam menjaga kerukunan umat beragama di tanah Toar Lumimuut ini.

“Mari bergandengan tangan untuk melaksanakan panggilan gereja untuk melayani. BAMAG bertanggungjawab untuk menjaga, memelihara, serta melestarikan kerukunan ditengah-tengah perbedaan yang ada,”pungkasnya.

(joudi)

Tags:

About The Author

Reply

example banner
.