example banner
.

Pencinta Alam Dukung AARS

MANADO,pojoksulut.id – Para pencinta alam yang tergabung dalam Komunitas Alang Alang Rumput Savana, menyatakan mendukung Paslon Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) di Pilkada 9 Desember mendatang.

Komunitas Alang Alang Rumput Savana beranggotakan ratusan pendaki gunung terdiri dari keterwakilan berbagai kelompok dan mahasiswa pecinta alam di sejumlah universitas dan organisasi petualang alam.

“Komunitas ini terbentuk sebagai bagian dari panggilan diri untuk ikut menyukseskan Pilkada. Biasanya saat pesta demokrasi seperti ini, para pendaki memilih ke gunung untuk menikmati alam karena hari libur. Tapi dengan kehadiran komunitas ini, kami akan mengajak seluruh pendaki di Manado untuk ikut memilih kepala daerah,” kata koordinator Alang Alang Rumput Savana, Vecky Gaghana.

Alasan mendukung pasangan AARS, kata Vecky, merupakan bagian dari solidaritas dan komitmen antar sesama penggiat alam di Kota Manado.

“RS satu-satunya calon kepala daerah yang memiliki latarbelakang sama dengan kami. RS anggota Mapala Aesculap Fakultas Kedokteran Unsrat, dan dua periode berhasil memimpin FPTI Sulut. Jadi, kami yang tergabung dalam komunitas ini diantaranya para pendiri, senior, pengurus dan anggota dari organisasi pecinta alam memberikan dukungan sepenuhnya kepada AARS untuk memimpin Manado,” tegasnya.

“Bagian dari komitmen kami sesama penggiat alam dengan AARS, salah satunya soal bagaimana kelestarian alam harus tetap terjaga, seiring pembagunan di Manado,” tambah anggota Mahasiswa Petualang Alam Bebas Justitia (MPAB-J) Fakultas Hukum Unsrat, yang berprofesi sebagai advokat.

Dukungan tersebut, Calon Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang menyambut baik. Menurutnya, ini sangat berarti dan memicu semangat mengikuti kontestasi Pilkada.

“Saya pun berharap dukungan tulus dari teman pencinta alam akan diikuti dengan komunitas lainnya, sehingga semangat utama kita untuk menjadikan Manado baru dan semakin baik akan terwujud bersama AARS,” ujar Penatua Pria Kaum Bapa GMIM El Manibang Malalayang ini.

About The Author

Reply

example banner
.