example banner
.

Pemkab Minsel Mulai Salurkan Bantuan Beras Untuk 18.000 KK

AMURANG, Pojoksulut.id -Bupati Minahasa Selatan  Christiany Eugenia Paruntu mulai menyalurkan bantuan pangan berupa beras bagi 18.000 keluarga kurang mampu di Minsel.

Penyaluran bantuan beras tersebut berlangsung di Pos Komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus (Covid-19) Rumah Dinas Bupati Minahasa Selatan, tadi sore rabu (15/04/2020).

Kepada wartawan Bupati mengatakan bantuan ini akan salurkan secara bertahap kepada warga kurang mampu.

“Masing-masing KK akan mendapatkan 5kg tahap pertama, akan di bagi rata kepada keluarga kurang mampu terdampak covid-19, nantinya ada tahap ke dua yang akan dibagikan lagi, bantuan ini di luar PKH dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Selain itu pula Bupati menghimbau kepada masyarakat yang ekonominya mampu hendaknya membantu berikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Kita prihatin dengan anggaran yang ada, tadinya anggaran pilkada diuntukan buat masyarakat, namun tahun ini ada pilkada. Jadi penanggulang Covid-19 kita harus percepat dengan anggaran yang sangat minim,” pungkasnya.

Kesempatan itu pula Bupati Tetty Paruntu mengajak masyarakat tetap terus berdoa sambil berharap agar warga Minahasa Selatan terhindar dari virus corona.

“Kita berdoa agar Tuhan jaga kita semua, kalau kita percaya dalam nama Tuhan Yesus Kristus, pasti daerah kita dilindungi oleh malaikat-malaikat Tuhan,” pinta Bupati CEP.

Diketahui bantuan ini akan disalurkan oleh Hukum Tua dan Lurah di Desa/Kelurahan masing-masing mulai besok (16/04), diajak masyarakat mengawasi bantuan ini agar tepat sasaran.

Turut hadir dalam kegiatan ini  Kepala Dinas Sosial Sofie Sumampouw S.Pd, Kasat Pol-PP Henri Palit, SH, dan Kadis Kesehatan dr. Erwin Scouthen.

(sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.