example banner
.

Pemkab Minahasa Utara Gelar Upacara Hari Kelahiran Pancasila Ke-74

Airmadidi, pojoksulut.id —-Memperingati Hari Kelahiran Pancasila ke-74 yang jatuh 1 Juni 2019, Pemkab Minahasa Utara (Minut) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minut menggelar upacara bendera di lapangan kantor bupati, Sabtu (1/6/2019).

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, S.Th (VAP) yang diwakili Sekda Ir. Jemmy H. Kuhu, MA, tampil sebagai Inspektur Upacara. Sementara Sekretaris Badan Kesbangpol Minut Steven Golioth, SH, sebagai pemimpin upacara.

Dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kuhu, Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono mengatakan, Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa yang hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lanjutnya, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh “Para Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia.

“Berkat Pancasila sebagai Bintang penuntun keberagaman yang dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika”,”terangnya.

“Semoga dengan memperingati Hari Kelahiran Pancasila ini, kita sebagai Warga Negara Indonesia akan lebih memahami apa makna yang terkandung dalam Pancasila. Karena kita hidup didalam satu Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tambah Kuhu.

Upacara Hari Kelahiran Pancasila ini, dihadiri  seluruh pimpinan SKPD, staf ahli, ASN Pemkab Minut serta para undangan lainnya.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.