example banner
.

Pemkab Minahasa Undang Pengembang Perumahan Bahas RTRW

TONDANO,pojoksulut.id — Tahun ini Pemkab Minahasa rencananya akan melakukan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Tahun 2020 mendatang, revisi RTRW ditargetkan sudah selesai.

Menindaklanjuti rencana tersebut, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR), Kamis (13/6/2018), mengundang para pengembang atau developer perumahan duduk bersama membahas rencana revisi RTRW ini.

Dalam pertemuan itu, Bupati ROR menyampaikan perlunya menata pengelolaan tata ruang khususnya di wilayah Kecamatan Pineleng, Mandolang, Tombulu dan Langowan, yang dinilai pertumbuhan pembangunan perumahannya begitu baik.

“Wilayah-wilayah ini merupakan sumber air, jika tidak dikelola dengan baik, akan berdampak buruk. Mari diskusikan bersama dengan pemerintah, pengendalian dan kebersamaan dari pihak developer dengan pihak pemerintah sehingga arahnya jelas. Kiranya menjadi perhatian kita bersama ke depannya untuk Minahasa Semakin Hebat,”ucap bupati.

Kedepannya, Bupati ROR berharap, delevoper dengan Pemkab Minahasa dapat bekerjasama merencanakan pembangunan karena Kabupaten Minahasa memiliki potensi yang sangat besar.

“Harapan kami, akses jalan dan perijinan di mudahkan agar investor dengan mudah bisa masuk membangun daerah kita,”terang Bupati ROR.

“Mari bersama-sama berpikir dengan pemerintah untuk membangun dan mengelola wilayah Minahasa, agar betul-betul tercipta kenyamanan,”tambahnya.

Hadir dalam rapat ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa DR Wilford Siagian MA dan pimpinan dinas terkait.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.