example banner
.

Pemkab Minahasa Sosialisasikan Program Kesetaraan Gender

TONDANO,pojoksulut.id — Berbagai kebijakan telah ditetapkan pemerintah untuk mendorong peningkatan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak baik dipusat maupun di daerah, termasuk di Kabupaten Minahasa.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, saat membuka sosialisasi kesetaraan gender pemberdayaan perempuan dan anak yang digelar di ruang sidang kantor bupati Minahasa, Selasa (5/3/2019).

Menurutnya, diskriminasi berdasarkan gender dan pelanggaran terhadap hak perempuan dan anak, masih terjadi sampai saat ini pada seluruh aspek kehidupan di dunia.

“Ini adalah fakta, meskipun ada kemajuan yang cukup pesat dalam kesetaraan gender dan upaya pemberdayaan  perempuan dan perlindungan terhadap anak,”tegasnya.

Kesetaraan gender, lanjut Wabup Dondokambey, akan memperkuat kemampuan negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan. Dengan demikian mempromosikan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak adalah bagian utama dari strategi pembangunan dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat baik perempuan dan laki-laki untuk mengentaskan diri dari kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup.

“Saya berharap, kegiatan ini mampu memberikan dampak positif dalam peningkatan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dikabupaten Minahasa,”jelasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa Debby Bukara.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.