example banner
.

Pemkab Minahasa Raih Opini WTP Kelima Secara Beruntun, Bupati ROR: Ini Semua Anugerah Tuhan

TONDANO,pojoksulut.id — Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diraih Pemkab Minahasa, Senin (27/5/2019), menjadi begitu istimewa bagi Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR).

Pasalnya, opini WTP yang diraih kelima kali secara beruntun ini, tidak terlepas dari peran Drs. Jantje Wowiling Sajow (bupati 2013-2018), Roy Mewoh (penjabat bupati) dan Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi.

“Penghargaan WTP yang kelima kalinya secara beruntun ini, harus kita syukuri. Ini semua anugerah yang diberikan Tuhan,”ucap Bupati ROR.

Kabupaten Minahasa merupakan salah satu dari 14 kabupaten/kota di Propinsi Sulawesi Utara yang meraih opini WTP dari BPK RI.

“Ini merupakan kerja keras dari semua elemen. Dengan penghargaan ini, bisa menjadi motivasi agar kedepannya, kita bisa bekerja lagi dengan baik khususnya dalam mengelola keuangan,”terang bupati.

“Saya meminta, agar seluruh jajaran Pemkab Minahasa tidak merasa puas. Catatan dari BPK akan menjadi perhatian saya, supaya kedepannya, pengelolaan keuangan akan semakin baik dari apa yang kita capai di lima kali WTP ini,”tambahnya.

Sebelumnya, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba mengatakan, opini WTP yang diterima kepala daerah harus dijadikan motivasi dalam mewujudkan administrasi keuangan yang lebih baik.

“Jangan mudah puas. Pengelolaan keuangan harus tetap dimaksimalkan dengan mengacu pada prinsip dan asas pengelolaan keuangan,”kata Purba.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE optimis manajemen pengelolaan keuangan daerah pemerintah daerah se-Sulut semakin transparan, akuntabel, efektif dan efisien dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sulut yang telah melaksanakan penyerahan LHP ini,”katanya.

Turut mendampingi Bupati ROR saat menerima pwnghargaan opini WTP di kantor BPK RI perwakilan Sulut adalah Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Sekretaris Daerah Jefry Korengkeng, para asisten, Kepala Inspektorat dan para pimpinan OPD Kabupaten Minahasa.

(advetorial/joudi)

About The Author

Reply

example banner
.