example banner
.

Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Pembangunan Infrastruktur Pedesaan

TONDANO,pojoksulut.id – Pemkab Minahasa menggelar sosialisasi pembangunan dan infrastruktur pedesaan di aula SMK Negeri 1 Tondano, Kamis (15/11/2018). Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si, Asisten II Setdakab Minahasa Dr. S. W. Siagian, MA, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Minahasa, Tedy Lumintang ST.

Menurut Kepala Bagian Infrastruktur Setdakab Minahasa Ricky H Laloan SH, kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang benar mengenai pembangunan infrasruktur di pedesaan, dan juga mengurangi tingkat kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan memperkuat implemtasi tata kelola pemerintah yang baik (Good Governence)

“Adapun tujuan yakni meningkatkan peran aktif seluruh masyarakat pedesaan dalam membangun kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam penyediaan infrasruktur pedesaan serta meningkatkan akses masyarakat terhadap infratruktur dasar di wilayah pedesaan,” jelas Laloan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si mengatakan, pembangunan infrastruktur pedesaan memang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat  terhadap pelayanan Infrastruktur pedesaan berbasis pemberdayaan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap terjadi transfer informasi kepada para penyelenggara pemerintahan khususnya di kecamatan dan desa dalam rangka dalam menunjang infrastruktur pedesaan,” tutup Dondokambey.

Diketahui, Kabupaten Minahasa memiliki 227 desa, 43 kelurahan dan 25 kecamatan.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.