example banner
.

Pemkab Minahasa Gelar Safari Ramadan 1440 Hijriah di Sejumlah Wilayah

TONDANO,pojoksulut.id — Pemkab Minahasa menggelar Safari Ramadan 1440 Hijriah di sejumlah wilayah tanah Toar Lumimuut. Kegiatan yang dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama ini dimulai di Masjid Al-Haq Kelurahan Wawalintouan, Kecamatan Tondano Barat, Rabu (15/5/2019).

Hadir dalam Safari Ramadan ini Kepala Bapelitbangda Drs. Donald Wagey MBA, Camat Tondano Barat Maya Kainde, Kepala Kementrian Agama Minahasa Sonya Mongkau SE, Danramil dan Kapolsek Tondano Barat, Ketua MUI Hj.Suwitno Kangiden MPd, Imam Masjid AL-HAQ Muhammad Rui Agalui dan Ketua BTM Masjid AL-HAQ Ibrahim Hamid.

Selanjutnya, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan Pemprov Sulawesi Utara bersama LPHBI, FKUB, organisasi kemasyarakatan dan pemuda Islam di kantor gubernur, Sabtu (18/5/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Olly Dondokambey, Forkompimda, Kepala dan Wakil Kepala Daerah se-Sulawesi Utara, serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi menghadiri acara buka puasa bersama  di kantor gubernur

Wakil Bupati (Wabup) Robby Dondokambey SSi memimpin Safari Ramadan Pemkab Minahasa di Masjid Besar Baitturahman, Kecamatan Langowan Timur, Senin (20/5/2019). Disini, Wabup Dondokambey bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, berbuka puasa bersama jamaah.

Dalam Safari Ramadan ini, Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kabupaten Minahasa menyerahkan bantuan berupa 150 Kg beras, 10 dus biskuit, 100 Alquran dan sembako kepada Jamaah Masjid Baitturahman Langowan.

Hadir dalam buka puasa ini Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH, M.Si, Forkopimda Kabupaten Minahasa, dan Imam Masjid Baitturahman, Arifin Lamsu.

Wakil Bupati (Wabup) Robby Dondokambey SSi memimpin Safari Ramadan Pemkab Minahasa di Masjid Besar Baitturahman, Kecamatan Langowan Timu

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi (ROR), Senin (27/5/2019), memimpin Safari Ramadan Pemkab Minahasa di Masjid Imam Bonjol Lotta, Kecamatan Pineleng.

Dalam pesannya, Bupati ROR berharap di bulan Suci Ramadan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh sang Pencipta, sebagamana tujuan ibadah puasa itu sendiri yaitu untuk menciptakan manusia yang bertaqwa.

“Suasana kebersamaan yang diliputi rasa kekeluargaan saat ini, kiranya akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat diantara kita semua. Bagi umat Muslim, bulan Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar,”jelasnya.

Melalui bulan Ramadan, Bupati Minahasa mengajak jamaah yang hadir untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan serta memperbanyak amalan.

“Bulan suci Ramadan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk hidup sehat, ikhlas, sabar, taat dan berdisiplin, saling tolong-menolong dan menebar kasih kepada sesama. Ramadan membuka ruang yang sangat luas kepada setiap individu untuk meningkatkan kualitas ibadahnya,”paparnya.

Bupati  Ir. Royke Octavian Roring MSi (ROR), Senin (27/5/2019), memimpin Safari Ramadan di Masjid Imam Bonjol Lotta, Kecamatan Pineleng.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) mengikuti buka puasa bersama keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa, Selasa (28/5/2019).

Buka puasa yang dilaksanakan di kantor Kajari Minahasa itu, turut dihadiri Anak Yatim, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani SH MKn , Dandim 1302 Letkol (Inf) Slamet Raharjo Sos Msi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, dan Ketua Pengadilan Tondano ST Iko Sudjatmiko SH MH.

Dalam sambutannya, Bupati ROR mengajak untuk terus berupaya meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat.

“Semoga suasana kebersamaan yang diliputi rasa kekeluargaan saat ini akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat diantara kita semua,”kata Bupati ROR.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, pribadi dan keluarga Roring Lumanauw bersama Wakil Bupati Minahasa Bapak Robby Dondokambey SSi dan keluarga Dondokambey Lengkong, saya menyampaikan ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 Hijriah Tahun 2019, kepada saudara-saudaraku umat muslim yang ada di Kejaksaan Negeri Minahasa. Semoga ibadah di bulan suci ramadan ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan,”tambahnya.

Bupati  Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) mengikuti buka puasa bersama keluarga besar Kejari) Minahasa

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) mengikuti buka bersama keluarga besar Kodim 1302 Minahasa, Rabu (29/5/2019). Sebagai penceramah dalam kegiatan ini adalah Ustad Iskandar Lakoro SAG.

Dalam pesannya, Bupati ROR mengajak para hadirin untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala rahmat dan anugerahnya sehingga saat ini kita boleh bersama sama mengikuti buka Puasa bersama keluarga besar Kodim 1302 Minahasa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta umat muslim di Kabupaten Minahasa.

“Tanpa terasa, hari ini sudah berada di hari ke-24 dibulan Ramadan. Tinggal enam hari kedepan, kita akan memasuki hari raya Idul Fitri yang merupakan hari kemenangan setelah melewati Ibadah Puasa,”ujarnya.

Dalam buka puasa bersama ini dilakukan penyerahan bingkisan kepada Panti Asuhan Taqwa Kinilow Tomohon dan anak yatim piatu anggota Kodim 1302 Minahasa.

Bupati Minahasa menyerahkan bingkisan kepada Panti Asuhan Taqwa Kinilow Tomohon dan anak yatim piatu anggota Kodim 1302 Minahasa

Pemkab Minahasa menggelar Safari Ramadan bersama umat muslim se-Kecamatan Remboken di Masjid Nurul Huda Desa Kaima, Kecamatan Remboken, Jumat (31/5/2019). Ibadah Puasa hari ke-26 ini dipimpin Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR).

Dalam sambutannya, Bupati ROR mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, dan semoga terus mampu melewati hari-hari akhir di bulan Ramadan sehingga dapat merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Semoga ibadah di bulan suci Ramadan ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan,”ujarnya.

Dalam Safari Ramadan ini, Pemkab Minahasa memberikan bantuan sembako dan santunan yang di serahkan langsung Bupati ROR.

Pemkab Minahasa menggelar Safari Ramadan bersama umat muslim se-Kecamatan Remboken di Masjid Nurul Huda Desa Kaima, Kecamatan Remboken.

 

(advertorial/joudi)

 

About The Author

Reply

example banner
.