example banner
.

Pemkab Minahasa Gelar Rakor Evaluasi Program Jamkesda

TONDANO,pojoksulut.id — Pemkab Minahasa bersama BPJS Kesehatan Tondano, Rabu (24/10), menggelar rapat koordinasi untuk mengevaluasi pelaksanaan program Universal Health Coverage atau Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

Program Jamkesda yang diluncurkan Pemkab Minahasa Senin 1 Oktober 2018 lalu itu, banyak dikeluhkan masyarakat terutama pelayanan dari BPJS, rumah sakit maupun fasilitas kesehatan tingkat pertama yaitu Puskesmas ataupun dokter yang ditunjuk.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) yang memimpin Rakor menegaskan agar dinas terkait yakni Disdukcapil, Dinkes dan Dinsos saling berkoordinasi dengan camat, lurah dan hukum tua, sehingga nantinya tidak ada masyarakat yang terabaikan.

“Harus saling koordinasi dan lebih proaktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. sehingga tidak ada masyarakat yang terabaikan,”tegas ROR.

“Data penerima Jamkesda dapat di mutahirkan setiap bulan atau secara berkala karena dalam setiap bulan ada penduduk yang lahir, mati maupun pindah sehingga data base kependudukan berubah jangan sampai ada yang baru lahir tidak tercover, dan yang sudah mati masih tercover,”tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi menambahkan, agar kartu Jamkesda yang sudah diberikan kepada masyarakat untuk selalu diperhatikan.

“Camat harus mengevaluasi kembali kartu-kartu yang telah di bagikan agar manfaatnya bisa dirasakan oleh penduduk Minahasa yang membutuhkan,”terang Dondokambey.

(joudi)

Tags:

About The Author

Reply

example banner
.