example banner
.

Pemkab Minahasa Bentuk Tim Pengawasan Barang Bersubsidi

TONDANO,pojoksulut.id — Untuk melakukan pengawasan terhadap barang bersubsidi pemerintah diantaranya BBM bersubsidi dan LPG tabung 3 Kg, Pemkab Minahasa membentuk tim pengawasan barang bersubsidi.

Tim yang terdiri dari unsur Pemkab Minahasa, Polres Minahasa dan Kejaksaan Negeri Tondano ini, bekerja berdasarkan Surat Keputusan Bupati Minahasa No 122 Tahun 2019.

“Salah satu tugas tim pengawasan tersebut yaitu melakukan sidak dan melakukan tindakan preventif, persuasif dan represif serta memberikan sanksi berupa pembinaan, sanksi administrasi sampai pada pencabutan izin usaha serta proses hukum terhadap oknum perorangan atau pengusaha yang terbukti melakukan penyalagunaan dan yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku,”ujar Bupati Minahasa melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Hanes Donald E Wagey MBA saat membuka sosialisasi pemanfaatan BBM dan gas bersubsidi di Kabupaten Minahasa, Jumat (13/9/2019).

Lanjutnya, tujuan sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman akan peruntukan BBM dan LPG 3 Kg bersubsidi supaya manfaatannya langsung dirasakan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, masyarakat bisa memahami siapa yang berhak menggunakan BBM dan gas bersubsidi,”terang Wagey.

Sementara itu, Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Minahasa, Anneke Grace Maindoka SSos MSi mengatakan, diperlukan sinergitas dengan melibatkan pihak terkait diantaranya Pemkab Minahasa, aparat hukum, PT Pertamina,  agen dan pelaku usaha pangkalan LPG 3kg serta SPBU sehingga pelaksanaan program kedepan dapat berjalan sesuai tujuan.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu agenda dalam upaya memantapkan koordinasi dan konsalidasi pelaksanan pengawasan dan pengendalian BBM dan gas LPG 3kg kepada masyarakat agar tepat sasaran dan harga,”tandasnya.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.