example banner
.

Pemkab Minahasa akan Perluas Pemetaan Subjek dan Objek Pajak

TONDANO,pojoksulut.id — Pemkab Minahasa akan menggandeng Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk memperluas pemetaan subjek dan objek pajak yang bisa ditingkatkan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah atau PAD.

Hal tersebut dikatakan Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi saat membuka sosialisasi pajak daerah dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak dan optimalisasi PAD dari sektor pajak daerah di aula Benteng Moraya, Kamis (25/4/2019).

“Untuk meningkatkan hasil pendapatan daerah, kita akan melakukan intensifikasi pajak dan ekstensifikasi pajak daerah,”terang bupati.

“Intensifikasi pajak yaitu dengan memaksimalkan apa yg sudah ada, menambah jumlah penerimaan dari wajib pajak yang sudah terdaftar sebagai wajib pajak daerah,”jelasnya.

“Ekstensifikasi pajak daerah yaitu dengan menambah jumlah wajib pajak yang belum terdaftar dan memperluas subjek dan objek pajak sesuai peraturan yang berlaku,”tambahnya.

Kedepan, menurut Bupati Royke Roring, Pemkab Minahasa akan melihat mana Peraturan Daerah (Perda)yang akan dipertahankan, dan mana Perda yang perlu ditinjau kembali. Selain itu, akan digunakan cips pada alat hitung yang ada di rumah makan dan hotel agar pembayaran pajak konsumen dapat terkontrol.

“Semoga sosialisasi ini menjadi perhatian kita semua dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di tanah Minahasa. PAD yang besar dapat menunjang program-program pemerintah yang ada. Mari kita mengajak masyarakat guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak dalam melakukan kewajiban membayar pajak sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,”tegasnya.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.