example banner
.

Pemkab dan Warga Minahasa Turut Belasungkawa Untuk Korban Banjir Manado

TONDANO,pojoksulut.id –Bupati Royke Oktavian Roring bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey (ROR-RD) serta masyarakat Kabupaten Minahasa, menyampaikan turut prihatin dan belasungkawa kepada korban yang meninggal dunia, akibat bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado, Jumat (1/02/2019).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mianhasa, saya bersama wakil Bupati serta keluarga, menyampaikan turut belasungkawa kepada korban bencana di Manado,” ucap Bupati ROR.

Ia juga mengajak kepada masyarakat dan jajaran Pemkab Minahasa untuk berdoa agar cuaca ekstrim tidak berlanjut sehinga warga Kota Manado bisa terhindar dari bencana.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa yang tinggal di wilayah rawan longsor dan daerah aliran sungai, supaya tetap waspada. Juga yang mengadakan perjalanan supaya tetap waspada terhadap longsor dan pohon tumbang,”imbaunya.

Bupati ROR juga mengimbau warga untuk waspada dengan wabah Demam Berdara Dunge (DBD) yang makin meningkat.

“Mari kita tetap disiplin melaksanakan 3M plus,”ajak ROR, sembari menambahkan agar instansi terkait melakukan fogging di wilayah yang ada masyarakatnya positif terkena DBD.

“Warga yang kena DBD harus di kunjungi oleh perangkat desa/kelurahan, untuk memastikan pelayanan terhadap pasien, apakah sudah di tangani secara maksimal,”jelas bupati.

“Begitu ada warga yang positif, instansi terkait harus cepat ambil tindakan untuk melakukan sterilisasi dengan melakukan Foging, ditempat tinggal warga yang terkena  DBD. Untuk pemerintah setempat, harus memastikan dengan pasti jika ada warganya positif DBD, sehingga perlu dilakukan penanganan secara maksimal,”tambahnya.

(joudi)

About The Author

Reply

example banner
.