example banner
.

Pemeriksaan BPK, Bupati Tetty Imbau Kepala SKPD Tidak Keluar Daerah

AMURANG,pojoksulut.id — Selama 35 hari kedepan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara akan memeriksa laporan keuangan Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) tahun anggaran 2018.

Demikian dikatakan Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE, dihadapan tim BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara di kantor bupati Minsel, Kamis (7/02/2019).

Adapun personel BPK RI perwakilan Sulawesi Utara yang nantinya bertugas memeriksa keuangan Pemkab Minsel adalah Ruspita Dewi (pengendali teknis),  Rivey Jasin (ketua tim), Ishak Boway, Emeraldi Putra Petrus dan Gina Eka Jati (anggota).

Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty Paruntu mengimbau kepada Kepala SKPD agar berkoordinasi dengan baik, dan wajib memenuhi semua berkas dan dokumen yang diminta oleh tim BPK.

“Dalam pemeriksaan nanti, pimpinan SKPD harus bekerjasama dengan baik, sehingga laporan pengelolaan keuangan menjadi lebih baik dan akuntabel,”jelasnya.

Selama pemeriksaan, Bupati Minsel dua periode ini mengingatkan agar Kepala SKPD tidak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

“Kalau tidak sangat penting, Kepala SKPD tidak boleh keluar daerah,”tegas bupati seraya berharap Kabupaten Minsel bisa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketiga kalinya.

“Saya berharap kita mampu mempertahankan predikat WTP yang sudah dua kali diraih berturut-turut dan bisa meraih ketiga kalinya,”tandasnya.

(hard)

About The Author

Reply

example banner
.