example banner
.

Pemdes Werot Beri Pembekalan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs untuk Tim Relawan Pokja

AIRMADIDI,pojoksulut.id– Pemerintah Desa Werot Kecamatan Likupang Selatan beri pembekalan untuk Tim Relawan Pokja Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis Suistanable Development Goals (SDGs), sebanyak 8 orang. Rabu 7 April 2021 di kantor Hukum Tua Desa Werot.

Kepada wartawan, Hukum Tua (Kumtua) Desa Werot, Fanly Walandouw mengatakan pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pemutakhiran data IDM secara detai yakni lebih mikro, untuk mendapatkan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan sehingga ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga dan warga.

“Tujuan SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian,” ucap Walandouw.

Dijelaskan Walandouw, tim pendataan dibimbing untuk mengisi lembar kuesioner untuk keluarga, individu dan dilatih untuk bisa input secara online hasil pendataannya melalui aplikasi SDGs Desa dari Kementerian Desa yang di install di handphone android.

” Kuesioner untuk keluarga mencakup deskripsi lokasi, keluarga, dan permukiman. Sedangkan kuesioner untuk individu mencakup deskripsi individu, pekerjaan, kesehatan dan pendidikan,” jelasnya.

(**)

About The Author

Reply

example banner
.