example banner
.

Pemdes Kayuuran Bawah Mulai Realisasikan Anggaran 8 Persen Untuk Penanganan Covid

LANGOWAN,pojoksulut.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Kayuuran Bawah di Kecamatan Langowan Selatan Kabupaten Minahasa mulai merealisasikan penggunaan anggaran 8 persen untuk penanganan covid – 19.

Hukum Tua Kayuuran Bawah Moudy E.Dotulong mengatakan Pemdes Kayuuran Bawah sudah mengatur anggaran dari Dana Desa untuk penganan covid dan mulai disalurkan kepada masyarakat.

“Pembuatan posko, pengadaan masker, hand sanitiser, jaket, topi dan lainnya adalah yang disepakati melalui musyawarah Desa” ungkap Dotulong

Lanjut Dotulong untuk menangani covid-19 butuh kerja sama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah pusat terus menganggarkan untuk memutus rantai covid-19.

“Untuk Desa Kayuuran Bawah sampai saat ini tidak ada pasien terkonfirmasi positif meskipun pada akhir tahun lalu dan awal tahun ada pasien yang menjalani isolasi mandiri” tambah Dotulong.

Hukum Tua Desa Kawatak Jerry J.Wangko mengatakan sampai saat ini tidak ada pasien covid – 19.

” Sejak awal covid – 19 baru ada satu orang OTG berharap tidak ada pasien terkonfirmasi.” ungkap Wangko

Jerry Wangko berharap upaya Pemerintah dengan bantuan – bantuan yang ada menjadikan warga untuk tetap disiplin karena bantuan yang ada dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19.

About The Author

Reply

example banner
.