example banner
.

Pemberian Vaksin Sinovac Tahap I di Minut Dimulai dari Forkopimda

AIRMADIDI,pojoksulut.id– Pencanangan Vaksinasi covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahap pertama dimulai dari unsur Forkopimda dan beberapa perwakilan dari SKPD. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Kesehatan Selasa 1 Februari 2021 di RSUD Maria Walanda Maramis.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Kesehatan dr Alain Beyah mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini akan berlangsung hingga 1 April nanti. Dan vaksin yang diberikan adalah jenis sinovac.

” Ini adalah hari pertama dimulainya vaksinasi dan rencananya hingga 1 April 2021. Setelah penyuntikkan 1 dosis ini, menyusul dua minggu kemudian akan diberikan lagi 1 dosis berikutnya.” Kata dr Alain.

Sebelum di vaksin, pada saat skrining ada 16 pertanyaan yang diajukan sesuai SK Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19. Jawaban dari ke 16 pertanyaan tersebut menentukan apakah peserta bisa di vaksin atau tidak.

Pemberian vaksin pertama kepada Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSI kemudian Kajari Fanny Widyastuti SH MH lanjut diikuti unsur Forkopimda lainnya serta beberapa SKPD dan petugas PKM di 3 kecamatan yang ada di Minut.

Terpantau, ada 3 orang dari unsur Forkopimda yang ditunda pemberian vaksinnya. Salah satunya Wabup Minut Ir Joppy Lengkong. Saat ditanya awak media, ia mengkapkan bahwa proses skrining yang belum memenuhi syarat.

“Alasan penundaan vaksin untuk saya adalah, karena tekanan darah dan gula dalam darah saya tidak normal. “ pungkasnya.

About The Author

Reply

example banner
.