example banner
.

Pembayaran UKT Bisa melalui BNI dan BRI

MANADO, pojoksulut.id – Juru Bicara Rektor Universitas Sam Ratulangi, Max Rembang membolehkan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal( UKT) dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi calon mahasiswa baru, melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Nasional Indonesia( BNI).

Rembang menjelaskan, salah satu alasan Unsrat mengalihkan sistem pembayaran ke beberapa bank untuk menghindari terjadinya kerumunan orang. Apalagi kata dia, jika hanya menfokuskan pada satu bank, dipastikan akan terjadi antrean panjang dan berimbas pada lambannya pelayanan.

“Sebelumnya Unsrat telah melakukan koordinasi dengan pengelola bank-bank pemerintah untuk memudahkan para mahasiswa dan calon mahasiswa menyetor UKT dan pembayaran lainnya,” ujar Rembang, Selasa (21/7/2020).

Sebaliknya kata dia, jika ada calon mahasiswa yang membutuhkan informasi tambahan atau lainnya, bisa menghubungi Media Center Unsrat (MCU). Rembang juga menjamin pihak bank tidak mempersulit sepanjang telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

“Untuk masalah ini, setiap calon mehasiswa akan mendapat penjelasan dari petugas teller. Apalagi sekarang ini bank telah memberikan kemudahan seperti internet banking atau mobile banking,” katanya. (ing)

About The Author

Reply

example banner
.