example banner
.

Pemasangan APK Calon, Wajib Ramah Lingkungan

TOMOHON,pojoksulut. Id — Alat Peraga Kampanye (APK) yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon untuk Tiga pasangan calon (Paslon) Peserta Pemilihan kepala daerah (Pilkada), harus dipasang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pihak penyelenggara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP melalui Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat Stenly Kowaas SP mengungkapkan, APK tiap paslon yang difasilitasi pencetakannya oleh KPU untuk masing – masing paslon, 5 Baliho disetiap kota, 5 Bilboard untuk kota, 20 Umbul – umbul di tiap Kecamatan dan 2 Spanduk perkelurahan.

Lebih lanjut, Kowaas menjelaskan bahwa tiap paslon bisa mencetak sendiri (APK-Red) dari jumlah maksimal 200 persen yang difasilitasi oleh KPU.

Pemasangan APK, disebutkan Kowaas harus memperhatikan beberapa hal, yakni terkait SK KPU tentang titik yang dilarang dipasangi APK dan surat pernyataan tertulis dari pemilik lahan. Termasuk memperhatikan etika maupun estetika kebersihan dan keindahan.

“Pemasangan alat peraga ini, tentunya dengan mempertimbangkan etika, estetika, kebersihan dan keindahan yang ramah lingkungan,” Pungkas Kowaas.

(Donny)

About The Author

Reply

example banner
.