example banner
.

Pemakap Launching Vaksinasi Covid-19 Perdana Ke Tenaga Medis Di Minsel

Minsel, pojoksulut.id – Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) secara resmi di Launching pada Selasa,(02/02/21) kemarin di RSUD Amurang Desa tetep kec.Amurang Barat.

Setelah Vaksinasi covid-19 perdana di Kabupaten Minsel, selanjutnya mulai hari ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Puskesmas, klinik dan rumah sakit.

“Untuk saat Ini adalah kegiatan awal untuk vaksinasi covid 19 di kabupaten Minahasa Selatan, ini adalah lounching perdana untuk kabupaten minahasa selatan. Selanjutnya besok akan serentak di 23 fasilitas kesehatan 17 puskesmas 2 klinik dan 3 rumah sakit.”Ucap Kadis Kesehatan Minsel Dr Erwin Schouten.

Vaksin perdana ini diawali oleh Forkopimda Minsel, yakni Kapolres Norman Sitindaon, Kajari Amurang, I Wayan Eka Miartha SH MH, dan Kadis Kesehatan Dr Erwin Schouten.

“Vaksin hari ini diawali oleh Forkompimda Pak Kapolres dan Kajari ternasuk saya juga.” kata Schouten.

Lanjut, Mulai besok, vaksinasi serentak dilaksanakan di 17 Puskemas yang diperuntukan khusus tenaga medis.

Vaksin yang di terima, jelas Schouten berjumlah 2400 fial dan untuk tenaga medis 1200 fial sebanyak dua dosis.

“Saat ini kita menerima vaksin dari Provinsi ada 2400 fial diperuntukan untuk 1200 tenaga kesehatan di kabupaten Minahasa Selatan sebanyak dua dosis.” jelasnya.

“Selama ini tidak ada kendala dalam mempersiapkan vakainasi Covid-19,” tandasnya.

Dia berharap masyarakat masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, 3 M itu harus kita patuhi, tolong tunjang program pemerintah, vaksin ini untuk dapat mengurangi covid-19 dan menghilangkan pandemi covid-19 yang ada di dunia ini.”Jadi kita sudah berada pada zona merah untuk kasus positif sampai tadi malam 528 orang.” Imbuh Schuten

(Hard)

About The Author

Reply

example banner
.