example banner
.

Pekan Depan, Walikota – Wakil Walikota Terpilih Bakal Ditetapkan

TOMOHONpojoksulut.Id —
Penetapan pasangan calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota (Wali-Wawali) Tomohon yang terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember 2020 tak lama lagi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal ini dibenarkan Komisioner KPU Kota Tomohon melalui Ketua Divisi Sosialisasi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Stenly Kowaas.

“Untuk jadwalnya mrmang belum 100 persen. Namun kemungkinan besar, penetapan dilaksanakan tanggal 20 Januari ini. Untuk secara resminya, pengumuman akan dilaksanakan pada saat rapat pleno penetapan pasangan calon yang terpilih,” ungkap Kowaas.

Sebagai langkah kesiapan, sebelumnya jajaran KPU Tomohon sudah beberapa kali melakukan rapat secara internal. Kemudian telah mendapatkan sejumlah arahan dari KPU Provinsi Sulawesi Utara. Kata dia, pihakya sudah menelaah aturan-aturan proses dan mekanisme penetapan.

“Saat ini, KPU Tomohon sedang menantikan kapan BRPK (buku registrasi perkara konstitusi-red) dari Mahkamah Konstitusi. Itu sih flinalisasinya,” tambahnya.

Kowaas menambahkan, sesuai rencana, rapat pleno penetapan Paslon terpilih dimaksud, akan dilaksanakan di Grand Master Hotel Tomohon.

“Mekanismenya, tetap wajib menggunakan protokol kesehatan. Hal ini pun akan dikoordinasikan lagi dengan KPU Sulut dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon,” Ujar Kowaas.

Dalam rapat pleno penetapan nanti, KPU memastikan akan mengundang Palson Nomor 1, 2 dan 3. Diketahui, sesuai hasil rapa pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu, Paslon Wali-Wawali Caroll JA Senduk dan Wenny Lumentut dinyatakan sebagai pemenang dengan perolehan sebanyak 43611 jumlah suara.

About The Author

Reply

example banner
.