example banner
.

Peduli Pertanian, Wenny Lumentut Siap Fasilitasi Buka Jalan Pertanian

TOMOHON – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bertatap muka dengan sejumlah warga di Kelurahan Tondangow, Kecamatan Tomohon Selatan, belum lama ini.

Dalam tatap muka ini, Wenny Lumentut langsung menjawab keluhan yang diungkapkan masyarakat yang berada di daerah eksplorasi panas bumi PT Pertamina.

Salah satunya seperti terkait sektor pertanian yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Khususnya akses jalan pertanian.

Masyarakat mengeluhkan kurangnya akses jalan yang menyebabkan sektor pertanian tidak bisa diolah secara maksimal.

“Mereka mengeluhkan akses jalan pertanian sangat kurang, sementara di daerah lain jalan-jalan pertanian sudah di hotmix,” ujar Lumentut.

Lumentut menegaskan,untuk kepentingan warga, dirinya siap untuk memfasilitasi pembukaan jalan-jalan pertanian di wilayah Kelurahan Tondangow.

“Saya berharap agar masyarakat terlebih dahulu harus merintis jalan yang akan dibuka, memastikan tidak ada masalah, nanti saya turunkan alat berat dan operator yang handal,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut periode 2014-2019 ini.

Politisi senior di Sulut yang dikenal akrab dengan siapapun yang ditemuinya, menegaskan akan siap memperjuangkan jalan-jalan pertanian tersebut diakomodir dalam APBD Provinsi Sulut untuk diaspal.

“Sebagai penyambung aspirasi rakyat, saya tentunya bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, jadi saya bisa memastikan jalan-jalan ini akan masuk dalam anggaran APBD Provinsi agar bisa diaspal,” pungkasnya.

(donny)

About The Author

Reply

example banner
.