example banner
.

Peduli Dampak Pandemi, CEP- Ormas Adat LMI Bagikan Bantuan

AMURANG, pojoksulut.id – Peduli dampak pandemi Christiany Eugenia Paruntu dan Tonaas LMI Sulut serta Tonaas LMI Minsel membagikan bantuan sembako kepada seluruh anggota Laskar Manguni Indonesia se-Minsel, Kamis, (14/5/2020) di Jalan Boulevard Pondang Amurang Timur.

Penyaluran sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu didampingi oleh Tonaas Wangko Pdt. Hanny Pantow dan Tonaas Minsel Tommy Pantow, serta pengurus lainnya.

Bupati Tetty Paruntu usai menyerahkan bantuan mengatakan “Terima Kasih kepada Pengurus LMI yang telah membantu masyarakat kami dengan memberikan bantuan sembako,” ungkapnya.

Selain itu Bupati CEP mengatakan LMI adalah Lembaga Adat Masyarakat, maka dari itu, lakukanlah yang terbaik buat masyarakat apalagi disaat sulit seperti sekarang karena dampak dari Covid-19

“Masyarakat butuh uluran tangan untuk kebutuhan hidup tiap hari. maka dari itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Minsel mengucapkan terimah kasi kepada pengurus dan seluruh anggota LMI atas bantuan ini, “tutup CEP.

Di tempat yang sama Tonaas Wangko Pdt. Hanny Pantow mengatakan bahwa bantuan sembako telah disalurkan ke seluruh kabupaten dan kota sebanyak 1000 paket.

“Bantuan semabako berakhir hari ini di Minahasa Selatan, dan satu Minggu ke depan akan ada paket tahap ke dua, doakan agar berjalan lancar, “ujar Tonaas Wangko Hanny Pantow.

Pantow menjelaskan, sebagian sembako ini adalah pemberian dari Ibu Bupati untuk dibagikan kepada anggota LMI yang sudah hadir sekarang.

Sementara Tonaas Tommy Pantow mengatakan LMI di Minsel saat ini berjumlah kurang lebih 28.000 anggota tersebar di 17 Kecamatan.

“Yang hadir pada kesempatan ini kurang lebih 150 orang, dan  bantuan ini diberikan fokus pada anggota LMI aktif, bila Tuhan berkenan agenda kami berikutnya akan dilakukan di wilayah Minsela dengan kegiatan yang sama seperti ini, ” tutup Tonaas yang biasa disapa Topan ini.

Sebelumnya aksi bagi sembako ini telah dilakukan oleh Tonaas Topan, menurutnya ini merupakan kewajiban baginya untuk membagikan kepada orang yang membutuhkan termasuk semua anggota di organisasi yang dipimpinnya.

Diketahui bantuan sembako berupa Beras, Telur Ayam, Supermie dan Minyak Kelapa.

( sivriet)

About The Author

Reply

example banner
.