example banner
.

Pasar Tompaso Masih Tutup, Pandey Tawarkan Solusi

TOMPASO,pojoksulut.id – Pasar Tompaso di Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa sampai saat ini masih tutup atau belum beroperasi sebagaimana waktu sebelumnya.

Hal ini sebagai dampak Pandemi Covid-19 yang mengguncang Indonesia sejak tahun 2020 silam.

Djemy Singal Hukum Tua Desa Pinaesaan Kecamatan Tompaso Barat mengatakan sampai saat ini penjual dan pembeli masih ragu untuk ke pasar Tompaso.

“Kebanyakan penjual dan pembeli lebih memilih beraktifitas di pasar terdekat yaitu di Kawangkoan” ucap Singal

Camat Tompaso Barat Stefri V Pandey mengatakan pasar Tompaso sebelum pandemi, aktifitas jual beli setiap Rabu dan Jumat namun saat ini menurun jauh.

“Pergumulan saat pandemi memang cukup berat, meski demikian kiranya masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang sangat berpengaruh bagi pemutusan rantai covid-19” ucap Pandey

Stefri Pandey mengatakan kondisi dan aktifitas pasar di Kawangkoan dan Langowan yang banyak warga Tompaso beraktifitas disana sangat berpengaruh bagi operasional pasar Tompaso, apalagi kedua pasar dibuka tiap hari.

“Harapan untuk menghidupkan kembali pasar Tompaso kiranya untuk hari Rabu saja diberi kesempatan untuk pasar Tompaso beroperasi namun pasar Kawangkoan dan Langowan tidak buka saat hari tersebut.” harap Camat Stefri Pandey.

 

 

 

About The Author

Reply

example banner
.