example banner
.

Parade Pangan Lokal 2020 Meriahkan 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Minut

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Masih dalam rangkaian empat tahun kepemimpinan Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh dan Wakil Bupati Ir Joppy Lengkong, melalui Dinas Pangan gelar Parade Pangan Lokal bertemakan “Dengan Pangan Lokal, Minut Menyapa Dunia”

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat. Yang dibuka oleh Sekdakab Minut Ir Jemmy H Kuhu MA. Start dari depan kantor Dinas Pariwisata yang diikuti oleh seluruh jajaran Pemkab Minut.

Selanjutnya iringan Parade Pangan Lokal yang mengambil start dari taman SBY dan finish di lapangan Kelurahan Saronsong Dua Kecamatan Airmadidi. Jumat (21/02/2020).

Dalam sambutannya Bupati Panambunan mengungkapkan apresiasinya kepada Dinas Pangan Minut, yang telah menampilkan hasil kekayaan alam, dari makanan pokok seperti beras, jagung dan umbi-umbian, beranekaragam buah-buahan, sayur-mayur yang segar hingga aneka ragam produk makanan olahan khas Minut.

“Saya bangga mempunyai daerah yang subur, yang mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, serta membuktikan ketahanan pangan, dan menambah ketertarikan wisatawan bahkan menambah pesona wisata di Kabupaten Minahasa Utara”, ungkap Bupati Panambunan.

Sementara Kepala Dinas Pangan Minut Ir. Johana Manua M.Si mengatakan, “Minut kaya akan pangan lokal. Parade Pangan Lokal menampilkan pangan lokal dan hasil olahan pangan lokal yang ada, yang sudah di kenal sampai dunia internasional. Nama Minahasa Utara di sebut sampai keluar negeri, misalnya kue olahan pangan lokal Minut, menjadi tujuan wisata kuliner”, terang Kadis Pangan Johana.

Lanjutnya, Parade Pangan Lokal 2020 yang bertema “Dengan Pangan Lokal Minut Menyapa Dunia”, adalah memperkenalkan pangan lokal yang ada di Minut sekaligus penunjang wisata agar lebih dikenal di mata dunia.

Tujuan Parade Pangan Lokal Minut 2020 adalah :

– Mensosialisasikan pangan lokal sebagai sumber gizi keluarga.

– Memperkenalkan potensi pangan lokal kepada masyarakat

– Mengangkat citra pangan lokal sebagai makanan yang bisa di konsumsi semua orang.

– Mengembalikan kearifan Pangan lokal masyarakat dalam budaya pangan lokal

– Mempromosikan pangan lokal di dunia internasional.

“Parade Pangan Lokal 2020 ini juga  mendukung Visi Pemerintah dalam menjadikan Kabupaten Minahasa Utara Agribisnis, Industri dan Pariwisata secara terpadu serta berkelanjutan di tahun 2021”, tambah Kadis Pangan Johana .

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten I dr Jane Symons MKes, Asisten II Drs Allan Mingkid, Dandim 1310 Minut-Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK MSi, Pabung Mayor R Pusung, Para kepala SKPD, Para Kabag, Camat, Guru-guru, para siswa dan masyarakat Minut.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.