example banner
.

Pandey Awasi Penyaluran DD Untuk Penanganan Covid di Touure Raya

TOUURE,pojoksulut.id – Penyaluran Dana Desa (DD) tahun 2021 di Touure Raya (Touure dan Touure Dua) turut diawasi oleh Kepala Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa, pada Senin 31 Mei 2021.

Dana Desa yang masih digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam rangka memutus rantai covid – 19 juga dialokasikan 8 persen untuk penanganan covid -19.

Camat Tompaso Barat Stefry V.Pandey saat melakukan pengawasan penyaluran DD turut memberikan secara simbolis uang BLT langsung kepada masyarakat.

“Manfaatkan sebaiknya bantuan yang diterima dan penerima manfaat harus jadi contoh teladan ditengah masyarakat dalam upaya pemberatasan covid-19.” ucap Pandey

Bahkan Stefri Pandey berharap kiranya masker yang diberikan Pemerintah Desa dapat digunankan dengan baik dan benar terlebih saat beraktifitas diluar rumah.

Hukum Tua Desa Touure Kecamatan Tompaso Barat, Alvian Mokalu mengatakan akan mengkaji kalau ada warga penerima bantuan sudah tidak melaksanakan atau ikut protokol kesehatan

“Desa Touure adalah percontohan tangguh covid-19, masker sudah dibagikan dan lainnya. Ini bukan masalah bantuan tapi agar covid segera berlalu dengan disiplin penuh warga” ucap Mokalu.

Hukum Tua Desa Touure Dua Sammy Oping mengatakan ada 126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT tahap kedua ini.

“Pemerintah Desa mulai merealisasikan anggaran 8 persen Dana Desa selain BLT kiranya warga memanfaatkan dengan baik bantuan – bantuan yang ada” ucap Oping.

Ditambahkan Sammy Oping anggaran 8 persen dari DD juga di atur atau persiapan kalau ada keluarga yang kena covid- 19.

About The Author

Reply

example banner
.