example banner
.

Pacu Perekaman E-KTP, Dukcapil Minsel Datangkan Operator Dari Jakarta

AMURANG, Pojoksulut.id – Untuk mempercepat perekaman E-KTP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan meminta tenaga bantuan dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI.

Kepala Dinas Dukcapil Minahasa selatan Corneles Mononimbar mengatakan pihaknya telah meminta bantuan tenaga ahli serta alat perekaman dari Jakarta untuk membantu perekaman yang ada di Minsel.

“Yang datang Tiga operator dan satu teknisi jaringan dengan alat rekam. Mereka telah melakukan perekaman di Waleta sejak kemarin pukul 12 wita dan akan berakhir besok pukul 12 wita, para tenaga ahli perekaman E-KTP ini hanya dua hari bekerja membantu melayani masyarakat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minahasa Selatan.” Ucap Mononimbar saat mendampingi tim operator pusat di Waleta Kantor Bupati Pemkab Minsel, Selasa (08/12/2020).

Namun sekarang katanya, telah turun surat edaran dari Bawaslu bahwa masyarakat wajib pilih bisa memilih dengan menunjukan Kartu Keluarga (KK).

“Saya sudah menghubungi Bawaslu Minsel Franny Sengkey dimana masyarakat bisa memilih dengan membawa KK.” ujarnya.

Kadis berharap sesudah Pilkada masyarakat melakukan perekaman dan membuat KTP.

Sementara Kabid Dukcapil Provinsi Jeane Wowor saat mendapingi tenaga ahli dari Dukcapil Kemendagri mengatakan pada prinsipnya ketika melihat masih banyak yang belum merekam maka membantu penambahan alat rekam dari pusat agar semua masyarakat bisa terlayani.

Lanjutnya, masyarakat dilayani setiap antrian seratus kemudian istirahat baru lanjut lagi.

“Kami usahakan seluruh masyarakat yang datang akan dapat terlayani semuanya.” Pungkas Ibu Jeane Wowor.

(ipit)

About The Author

Reply

example banner
.