example banner
.

Olly Dondokambey : Dua Gubernur Menghantar Kepergian SHS

TOMPASO,pojoksulut.id – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara dalam upacara militer pemakaman jenazah Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang semasa hidupnya sebagai Gubernur Sulut periode 2005 – 2010 dan 2010 – 2015 di Pekuburan Keluarga, Desa Tompaso Dua Utara, Kecamatan Tompaso Barat Kabupaten Minahasa, pada Jumat 19 Februari 2021.

Prosesi pemakaman digelar dengan protokol kesehatan Covid-19 dan dihadiri oleh Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Bupati Minahasa Roy Roring dan para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.

Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan Tuhan memang sangat baik dan memilih hari yang tepat karena almarhum diantar oleh dua Gubernur, saat meninggal dunia sabtu lalu ada Pejabat Gubernur Pak Edwin Silangen dan hari ini saya sebagai Gubernur.

“Ini satu hal yang dipilih oleh Tuhan dan saya rasa hal ini adalah yang pertama di Republik Indonesia dan apa yang dipilih Tuhan adalah yang terbaik” ungkap Dondokambey

Dihadapan keluarga dan masyarakat yang hadir dalam pemakaman tersebut, Olly menyampaikan belasungkawanya atas kepergian almarhum.

“Kepada keluarga almarhum saya selaku inspektur upacara dan atas nama masyarakat dan teman sejawat almarhum menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya,” ucap Olly

Diterangkannya bahwa dengan kepergian SHS maka Sulut telah kehilangan salah satu putra terbaik bangsa yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Anak tertua SHS, Ivan Sarundajang mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarga Sarundajang Laoh Tambuwun.

“Terima kasih kepada pihak Rumah Sakit Siloam Jakarta, Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kabupaten Minahasa dan lainnya” ucap Ivan Sarundajang

SHS yang juga Duta Besar RI untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau 2018 – 2021 meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Rumah Sakit Siloam Jakarta pada Sabtu pekan lalu.

About The Author

Reply

example banner
.