November, Jambore Pemuda Indonesia 2019 Dilaksanakan di Minahasa

TONDANO,pojoksulut.id — Kabupaten Minahasa akan menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019. Kegiatan yang akan dihadiri 500 peserta  dari 34 Propinsi se-Indonesia ini, rencana pembukaannya dilaksanakan 1 November 2019 mendatang.

Nantinya, para peserta akan berkemah di area Stadion Maesa Tondano dan untuk pendamping akan disiapkan akomodasi atau homestay di sekitar Tondano Raya.

“Kami memberikan apresiasi yang kepada Kemenpora RI, yang sudah mempercayakan Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia tahun 2019,”ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa, Dr Denny Mangala MSi, saat rapat bersama Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Selasa (3/9/2019).

Sebagai tuan rumah, lanjut Mangala, Pemkab Minahasa tentunya akan memberikan dukungan penuh demi terlaksananya dan suksesnya kegiatan yang berskala nasional ini.

“Kami akan bersinergi dengan apa yang menjadi agenda Kemenpora RI. Kegiatan ini dirangkaian untuk memeriahkan dan memperingati HUT Kabupaten Minahasa ke-591, 5 November 2019 mendatang,”jelas Mangala.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Arifin Majid mengatakan, dalam JPI nanti ada pawai budaya yang akan menampilkan parade peserta JPI lengkap dengan baju adat asal daerahnya masing-masing dilanjutkan dengan welcome dinner.

“Rangkaian kegiatan lainnya adalah pentas seni dan budaya, peninjauan Pameran (Stand) dengan menampilkan tampilan lokal dari daerah asal, pengangkatan eceng gondok, seminar kebangsaan, study tour mengelilingi tempat wisata atau tempat bersejarah di Kabupaten Minahasa,”tandasnya.

(joudi)

About The Author

Reply