example banner
.

Nominal BLT Berkurang, Arie Ucap Terima Kasih

SONDER,pojoksulut.id – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa saat ini mulai disalurkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tahap kedua bulan pertama dengan nominal tiga ratus ribu rupiah.

Meski jumlah yang diterima turun dari sebelumnya yaitu enam ratus ribu rupiah, namun bantuan dari pemerintah dalam bentuk tunai tetap disyukuri warga.

Arie Mandang Warga Desa Tounelet kecamatan Sonder mengaku meski nominalnya berkurang tetapi bersyukur pemerintah masih memperhatikan warga melalui bantuan dalam bentuk uang tunai.

“Kalau sebelumnya 600 ribu tetapi sekarang 300 ribu, memang untuk pemenuhan kebutuhan tidak akan cukup tetapi syukur dapat bantuan tunai dari pemerintah”ungkap Arie

Lebih lanjut dikatakan Arie Mandang harapan kedepan bantuan tunai lebih dikembangkan atau ditambah agar masyarakat lebih menikmati bantuan pemerintah.

Sementara itu penyaluran BLT bagi KPM di kecamatan Sonder dilaksanakan Rabu (19/8/2020). Hukum Tua desa Tounelet Mefri S. Mandagi berharap 110 keluarga penerima manfaat di desa Tounelet mempergunakan sebaik mungkin dalam pemenuhan kebutuhan keluarga.

Elsye Wowor Hukum Tua desa Talikuran Satu kecamatan Sonder mengatakan jumlah penerima didesanya ada 78 KPM.

“Ada 78 nama penerima bantuan tunai dan saat ini memang hanya tiga ratus ribu rupiah sesuai petunjuk dari pusat,”ucap Elsye

 

Diketahui bantuan langsung tunai dan bantuan sosial tunai adalah program pemerintah pusat dalam rangka mengurangi beban masyarakat ditengah upaya melawan covid-19.(herdy)

About The Author

Reply

example banner
.