example banner
.

MJLW Paparkan 4 Poin Jitu Dalam Raker Online di Hadapan Dirjen Otda Kemendagri

TOMOHONpojoksulut. Id : Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI), menggelar Rapat Kerja (Raker) Online 1, Kamis (14/5). Pengalaman dan kualitas Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP., kembali diperagakan dalam forum ini.

 

Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon tersebut memberikan konstribusi pemikiran yang dinilai sangat brilian dalam diskusi yang dilaksanakan via Zoom itu.

 

Ada 4 poin penting yang disampaikan MJLW dalam rapat kerja ini. Pertama, ia meminta kepada Kementerian Dalam Negeri untuk menyurat kepada pemerintah daerah, DPRD, yang nantinya menjadi acuan, sehubungan dengan mekanisme atau posisi DPRD dalam penentuan kebijakan anggaran dan pelaksanaan pemerintahan serta pelayan kepada masyarakat terkait pandemi Covid-19.

 

“Kedua, kami minta DPRD pada pelaksanaan masa reses dapat memberikan bantuan sosial, sembako kepada masyarakat dari anggaran yang ada dalam RKA DPRD,” kata Wenur.

 

Ketiga, MJLW menyebutkan, DPRD melalui keputusan pimpinan dan fraksi-fraksi diminta dapat menyepakati bersama mekanisme pelaksanaan rapat virtual meeting yang sah.

 

“Keempat, ada kemungkinan terjadi krisis pangan dunia. Oleh karena itu, perlu mendorong kebijakan pemerintah daerah untuk mengantisipasinya dengan membagikan bantuan bibit kepada masyarakat. Seperti bibit padi, jagung, umbi-umbian, dan lainnya,” tegas Wenur.

 

Untuk poin ke-4, menurut Wenur pemberian bibit itu selain kepada kelompok tani tetapi juga perseorangan yang membutuhkan benih dan pupuk dalam rangka ketahanan pangan.

 

Anggota DPD RI Ir. Stevanus B.A.N. Liow, MAP., suami dari MJLW mengaku bangga atas keberanian dan kecerdasan yang diberikan Tuhan kepada istri tercintanya.

 

“Saya berharap, talenta kepemimpinan yang dimiliki oleh MJLW dapat menjadi berkat untuk seluruh masyarakat Kota Tomohon,” ucap Liow.

 

Diketahui, tampil sebagai narasumber dalam rapat online tersebut, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Drs. Akmal Malik M.S.I., dan Wakil Direktur Pusat Studi Otonomi Daerah (IPDN) DR. Halilul Khairi.

(donny)

About The Author

Reply

example banner
.