example banner
.

Milenial Klabat : Kami Butuh Pemimpin Seperti VAP

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Jiwa sosialnya kepada masyarakat telah terbukti bukan hanya janji manis. Dia sudah banyak berbuat kebaikan jauh sebelum ada niat mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Sulawesi Utara (Sulut).

DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang akrab disapa VAP. Meskipun sudah berbuat kebaikan, masih saja difitnah bahkan dicaci maki oleh para kaum pembenci.
Namun kedengkian dari orang-orang yang berupaya menjatuhkan VAP ini, tidak membuat dirinya gentar. Justru ini menjadi suatu dorongan bagi VAP, agar tetap maju demi kesejahteraan rakyat Sulut.

Disaat pandemi Covid-19, hanya VAP satu-satunya Bupati perempuan yang berani turun langsung di tengah masyarakat untuk melakukan aksi kemanusiaan, membantu memenuhi kebutuhan hidup para warga yang terdampak Covid-19. Selain dengan menyalurkan bantuan dari Pemerintah, VAP juga tidak tanggung-tanggung merogoh kocek pribadinya.

Morins Elfans salah satu Milenial Klabat

Salah satu anak muda, Morins Elfans mewakili komunitas kaum milenial dari Desa Klabat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengatakan, aksi sosial VAP bukanlah suatu pencitraan. Karena dari dulu Ibu VAP sudah terkenal dengan kebaikannya.

” Kepedulian Ibu VAP bukanlah suatu pencitraan. Beliau memang sudah dikenal dengan sifatnya yang suka menolong sesama. Itu tulus dari hatinya, tanpa mengenal perbedaan usia maupun status sosial. Kebaikannya, apalagi untuk rakyat kecil tak perlu diragukan lagi,” tutur Morins pada wartawan media ini. Rabu (27/05/2020).

Menurut Morins, pemimpin yang baik harus mengerti keluhan rakyat. Berani berbuat demi masyarakat. Jangan hanya bicara banyak tanpa berbuat apa-apa.

” Disaat pejabat-pejabat lain tidur atau mungkin lagi bersantai, VAP malah turun lapangan tanpa kenal lelah memperhatikan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Tapi anehnya masih ada saja orang yang memfitnah dan mencaci maki. Dan lucunya juga, orang-orang yang membenci aksi sosial VAP ini, adalah mereka yang tidak pernah berbuat apa-apa untuk masyarakat. Ibarat tong kosong berbunyi nyaring. Maju terus Ibu VAP, rakyat membutuhkanmu,” tandas Morins.

VAP turun langsung untuk masyarakat

Sementara itu, VAP saat ditanya sejauh mana penanganan Covid-19 di Sulut khususnya di Minut, VAP yang juga adalah Ketua KBPP Polri Sulut mengatakan sangat mendukung penanganan pencegahan Covid-19, bahkan dirinya sudah sangat maksimal tiap hari turun lapangan bekerja menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Saya turun sampai ke lapisan masyarakat paling bawah, tidak menghiraukan tubuh yang capek dan letih,” ucap Bupati Minut pilihan rakyat ini.

VAP juga mengajak semua pihak untuk hidup dengan damai karena kalau ada damai pasti ada masa depan.

” Marilah kita hidup dengan damai, karena kalau ada damai pasti ada masa depan yang diberkati,” tukas Balon Gubernur Sulut ini.
(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.