example banner
.

Meriah, Festival Pulau Komang “Hipnotis” Pengujung 

AIRMADIDI, pojoksulut.id– Masih dalam rangkaian HUT Minahasa Utara (Minut) ke 16, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Kalinaun kecamatan Likupang Timur, gelar Festival Pulau Komang di Pantai Kalinaun, Selasa (10/12/2019)

Menurut Denny Sompie SE selaku ketua panitia Festival Pulau Komang (FPK) dengan melihat potensi wisata yang ada di Pulau itu, pihaknya berupaya mengangkat potensi desa yang nantinya akan menjadi salah satu objek wisata andalan Minut.

“Desa Kalinaun ini termasuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), makanya pemerintah sangat mendukung berbagai ivent yang bisa mengundang minat para wisatawan lokal maupun international,” ucapnya.

FPK nantinya akan menjadi salah satu agenda tahunan dari Dinas Pariwisata dalam setiap rangkaian HUT Minut, untuk menampilkan destinasi wisata bahari yang ada di daerah itu.

FPK digelar untuk memberikan kesempatan kepada khalayak ramai agar lebih mengenal objek wisata. Selain itu, saya mengajak masyarakat setempat untuk peduli terhadap dunia wisata.

“Biasanya perahu hanya dipakai untuk memburu ikan, kita arahkan juga bisa digunakan dalam dunia pariwisata,” kata Sompie yang juga adalah Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia  Minut.

Para pengunjung serta masyarakat setempat begitu antunsias mengikuti jalannya setiap perlombaan.

Dalam ivent ini  dilaksanakan berbagai jenis perlombaan untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah, yakni lomba perahu hias, lomba katinting 16 PK, lomba perahu katinting double gear 16 PK, lomba perahu katinting 18 PK, lomba perahu 18 PK mesin tempel, lomba perahu dayung 3 orang dan lomba tambang perahu laki-laki 4 orang.

Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minut turut berpartisipasi juga  lewat lomba tarik tambang perahu dan lomba perahu dayung 3 orang.

Dengan adanya kegiatan ini, berharap ada perhatian dari Pemkab Minut dan Provinsi. Agar melalui ivent ini, masyarakat di luar Kabupaten Minut pun bisa berdatangan untuk merasakan keindahan yang ada di Desa Kalinaun.

(vhy)

About The Author

Reply

example banner
.